Cara Sederhana Membuat kopi Latte Rumahan

Membuatkopi.blogspot.com- Hai Kopi Lovers, Salah satu kopi yang sering saya nikmati adalah kopi latte. sudah pernah mencobanya ? atau malahan salah satu kopi favorit neh. Harga kopi latte di Cafe atau kedai kopi relatif terjangkau sekitar Rp.38.000 an, harga tersebut bisa lebih mahal atau murah tergantung tempatnya . Nyruput Kopi  anytime bisa kopi lovers nikmati pagi, siang, sore,malam. Apalagi kalau kita ngafe rame-rame sama teman-teman ngobrol sana sini pasti lebih asyik. Ngopi di kafe tidak melulu ngobrol ketawa ketiwi, banyak juga yang memanfaatkan untuk diskusi yang konteksnya lebih resmi mengenai pekerjaan bersama teman kantor atau mitra kerja. Lepas dari itu aku iseng-iseng pengen buat kopi latte sendiri dirumah, meskipun tidak seenak bikinan barista atau peracik kopi handal, setidaknya mirip-miriplah rasanya.Sebelumnya, kita terangin dulu Pengertian Kopi Latte itu apa.

Pengertian Kopi Latte

Latte atau Caffè latte  dalam bahasa Italia yang artinya kopi susu. Kopi Latte adalah espresso atau kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya.
Komposisi kopi latte  antara susu dengan kopi pada kopi latte mempunyai perbandingan 2:1. Di Amerika Serikat kombinasi latte terdiri dari sepertiga espresso dan dua pertiga susu panas, sehingga lebih terasa susunya dibanding cappuccino.


Asal Usul Kopi Latte

Minuman ini pertama kali ditemukan di Italia pada akhir 1950 oleh Lino Meiorin. Dia adalah pemilik dari sebuah cafe dan merupakan barista pertama dari Italia.  Pengunjung cafenya ketika itu tidak terbiasa dengan rasa dari cappuccino tradisional yang sangat tajam dan karenanya meminta lebih banyak susu (latte) untuk dicampur dengan kopi tersebut.  Lama-kelamaan Lino memutuskan untuk menjual minuman espresso dengan lebih banyak susu dan menyebutnya sebagai "caffè latte". Ketika itu, ia menyajikan caffè latte dalam mangkuk dan kemudian beralih menggunakan gelas bir. Kini, caffè latte disajikan dalam cangkir. (wikepedia )

Oke, Sekarang mimin akan bahas cara membuat kopi latte dirumah , siapkan dahulu bahan kopi latte yang diperlukan. Kopi latte biasanya  disajikan dingin atau es kopi latte, tidak panas seperti kopi umumnya. Tetapi kita share juga resep kopi latte panas biar lebih komplit, yuk kita simak cara membuat kopi latte di rumah, cekidot

Bahan Kopi Latte Panas :

  • 6 sdm kopi instan
  • 1000 ml susu cair panas
  • 250 ml krim kental 
  • 100 gr gula pasi

Cara Membuat kopi Latte Panas  :

  1. Larutkan kopi instan dengan sedikit susu panas, aduk hingga larut.  Masukkan sisa susu, aduk rata.
  2. Kocok krim kental bersama gula pasir hingga lembut dan agak kaku.
  3. Tuang kopi hangat ke dalam cangkir, beri krim kental secukupnya, sajikan selagi  panas atau hangat.
kopi latte art,kopi latte resep,membuat kopi latte,bahan kopi latte,kompisisi kopi latte,jenis kopi latte,pengertian kopi latte,harga kopi latte,kopi latte adalah,arti kopi latte,cara membuat kopi latte di rumah,es kopi latte,buat kopi latte,gambar kopi latte,cara membuat kopi latte rumahan membuatkopidotblogspotdotocm


Bahan Kopi Latte Dingin

  • 2 sdm kopi instan
  • 300 ml susu hangat
  • 125 ml krim kental
  • 3 sdm gula pasir
  • Es batu, sesuai selera
  • Coklat keping, potong tipis-tipis
  • Coklat bubuk untuk taburan

Cara Membuat kopi Latte Dingin :

  1. Larutkan kopi instan dalam susu, sisihkan hingga dingin.
  2. Masukkan krim kental, gula, dan es batu ke dalam blender, lalu proses hingga gula larut. 
  3. Masukkan kopi susu dan cokelat keping ke dalam blender,proses kembali hingga  berbuih.
  4. Tuang minuman ke dalam gelas, taburi cokelat bubuk kalau suka coklat. Sajikan selagi dingin. 
kopi latte art,kopi latte resep,membuat kopi latte,bahan kopi latte,kompisisi kopi latte,jenis kopi latte,pengertian kopi latte,harga kopi latte,kopi latte adalah,arti kopi latte,cara membuat kopi latte di rumah,es kopi latte,buat kopi latte,gambar kopi latte,cara membuat kopi latte rumahan membuatkopidotblogspotdotcom

















Nah kopi lovers itulah  bahan kopi latte  dan cara membuat kopi latte dingin maupun panas rumahan, mudah bukan ? Let's make it :)


3 Responses to "Cara Sederhana Membuat kopi Latte Rumahan "

  1. Yuk kunjungi S1288POKER agen poker online uang asli terpercaya indonesia. Dilayani oleh customer service yang ramah dan baik yang siap melayani anda selama 24 jam Non-stop. Proses Deposit dan Withdraw tercepat hanya 5 menit. Di S1288POKER kalian bisa memainkan 6 permainan hanya dalam satu user id.
    Ayooo..tunggu apalagi yuk daftarin diri kalian segera di S1288POKER untuk dapatin bonus yang menarik serta pelayanan Customer Service yang sangat memuaskan. (WA : 08122221680)

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  3. deposit ovo dan gopay yuk di s1288poker
    PIN BBM : 7AC8D76B
    WA : 081910053031
    Twitter : @S1288POKER

    BalasHapus