Resep Es kopi Vietnam Rumahan

kopi vietnam, kopi vietnam adalah, definisi kopi vietnam, harga kopi vietnam, rasa kopi vietnam, alat kopi vietnam, mesin kopi vietnam, saringan kopi vietnam, kopi tetes vietnam, es kopi vietnam, resep es kopi vietnam, cara membuat kopi ala vietnam, cara membuat es kopi vietnam, resep es kopi vietnam rumahan, kopi khas vietnam, kopi dari vietnam, penyaring kopi vietnam, alat pembuat kopi vietnam, cangkir kopi vietnam, gelas kopi vietnam


Cara Membuat kopi - Haii Kopi lovers, mendengar kopi Vietnam memang lagi happening banget ya,
karena ada seseorang wanita habis menyruput es kopi Vietnam disalah satu Cafe di salah satu mall Jakarta meninggal dunia, di duga ada yang mencampur sianida di dalam kopinya. Oke kita sekarang fokus ke kopi Vietnam nya saja ya.  Es kopi Vietnam nama lainnya  Cà phê sữa đá  adalah minuman kopi dingin yang berasal dari Vietnam, dibuat dengan cara menyeduh kopi giling kemudian dicampur dengan susu kental manis dan di beri es. Ciri khas kopi ini adalah adanya proses drip atau filter, karena ini merupakan cara tradisional Vietnam dan alat filternya juga dari Vietnam. Rasa kopi Vietnam memang enak banget dan  harga kopi Vietnam relatif terjangkau,  di cafe- cafe biasanya di bandrol dengan harga kurang dari Rp 50.000. Jangan kuatir kopi lovers, kita bisa membuat es kopi Vietnam ini dirumah kok, dan caranya pun simpel. Cara membuat es kopi Vietnam rumahan dibawah ini ya, cekidot

Bahan-Bahan


  • 1 1/2  Kopi Arabika bubuk atau lebih enak lagi kopi bubuk hitam  khas Perancis
  • 3  Sendok makan susu kental manis
  • 250 ml air mendidih
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat :


  1. Pertama-tama siapkan Coffe Strainer  alat khusus yang berbahan stainless stell khas Vietnam, gunanya  untuk menyeduh kopi bubuk. Namun jangan khawatir jika kopi lovers tidak memilikinya, anda bisa menggunakan saringan biasa dengan lubang paling halus, ini dimaksudkan agar bubuk kopi tidak ikut larut.
  2. Yang kedua siapkan cangkir atau gelas. Tuangkan susu kental manis kedalam gelas yang sudah disiapkan tadi, lalu taruh coffe strainer atau saringan biasa diatas gelas. 
  3. Masukkan bubuk kopi kedalam coffe strainer atau saringan biasa lalu siram dengan air yang mendidih.
  4. Biarkan sedikit demi sedikit air seduhan kopi menetes ke gelas yang tadi sudah terisi susu.
  5. Setelah gelas sudah terisi kopi, aduk kopi dan susu tadi di mulai dengan lapisan paling atas, dan dilakukan berlahan ya agar tercampur rata, aduk hingga tidak ada lapisan susu dibawahnya. Untuk mejaga cita rasa kopi Vietnam , yang perlu diingat adalah jangan mengaduk langsung semua bagian ya.
  6. Setelah selesai diaduk, sajikan kopi Vietnam dengan es batu

Mudah dan simpel kan cara membuatnya kopi lovers, silahkan mencoba dan berkreasi ya :)


2 Responses to "Resep Es kopi Vietnam Rumahan"

  1. Yuk kunjungi S1288POKER agen poker online uang asli terpercaya indonesia. Dilayani oleh customer service yang ramah dan baik yang siap melayani anda selama 24 jam Non-stop. Proses Deposit dan Withdraw tercepat hanya 5 menit. Di S1288POKER kalian bisa memainkan 6 permainan hanya dalam satu user id.
    Ayooo..tunggu apalagi yuk daftarin diri kalian segera di S1288POKER untuk dapatin bonus yang menarik serta pelayanan Customer Service yang sangat memuaskan. (WA : 08122221680)

    BalasHapus
  2. deposit ovo dan gopay yuk di s1288poker
    PIN BBM : 7AC8D76B
    WA : 081910053031
    Twitter : @S1288POKER

    BalasHapus